Saturday, August 03, 2013

S #16


maaf ya sayang, aku gak sengaja beneran nyakarnya. :( 
iya sayang, ini gak ada apa-apanya kok dibandingin sakit hati aku gegara kamu. 
yeeee. *jambak* 



Wednesday, July 31, 2013

last day


this is my last day. 
here, di uph, kerja jadi asdos selama setahun lima bulan buat kontrak kerja dari beasiswa yang udah gue dapet selama kuliah dulu. 

it was a great journey here. i learn a lot. 
tentang gimana jadi leader yang baik, kristen yang menyenangkan, dan banyaknya. i saw many examples. the good and the bad ones. 
dan yang paling penting, disini gue jadi paham tentang pentingnya pendidikan. terlalu banyak inspirasi yang membawa gue kepada pilihan buat melanjutkan S2, belum tau kapan, tapi doain aja soon. i am looking for the scholarship hehe. 

ah. thank you everyone. 
thank you for everything. 
terutama temen-temen di fisip. onions, Miss D, missju, pakroy, pak ben, dan yang lainnya. thank you. juga buat kakak dimas, kakak han, kakak pie. 
tadinya gue bilang kalo mungkin gue ga bakal kangen sama tempat ini, but i think i was wrong. 
i am surely gonna miss this place and all these people. really. 

lima tahun sudah gue berkutat di karawaci. 
kuliah sampai kerja. dari kos sampe pulang-pergi. 
dan kini saatnya melanglang buana ke ibukota. 

see you again. 
it is a lovely place. 
it is a great journey.
and thank You, Lord you brought me here five years ago, i am ready for the next years!


dari kubikal tersayang, 
anje :) 



Monday, July 29, 2013

the grill


kembali makan enak di gedung midplaza dan kali ini pilihan dijatuhkan kepada the grill. restoran korean-japanese gitu. 

tempatnya bersih sekali dan dingin, ada ruangan khusus untuk VIP gitu. denger-denger sih katanya ingredients yang dipakai buat resto ini didatengin langsung dari negeri seberang, entah itu korea atau jepang. 

alas makan yang selalu dihiasi dengan sebatang cabe merah

peasanan gue adalah hemitan set. lengkap sudah dengan appetizer dan dessertnya. 
gak lama setelah pesen, nongol tiga mangkok kecil berisi salad, kimchi, dan hamburg beef. dagingnya agak mirip rendang versi gak pedes dan crunchy di bagian atasnya. kimchinya enak, seger pas masuk mulut, kimchi paling enak so far. kalo saladnya sih jagoan, dressingnya gak eneg. ah, i love veggie!
lunch set gue terdiri dari dua menu, bibimbab dan soup seafood. gue gak suka bibimbab, semua bibimbab yang pernah gue makan failed, akibat after-taste yang ganggu banget di mulut, tapi yang satu ini gak failed. suka. apalagi dipaduin sama soup seafoodnya. nyummy. sayangnya buat gw soupnya kurang pedes. 

hemitan set 
bibimbab dan seafood soup

dessert, too bad they don'y have the chocolate
abis kenyang makan, sang mbak dateng nanyain mau eskrim apa. i asked for chocolate tapi mereka cuma ada vanila dan stroberi, yauda deh ini aja. selain itu juga ditanya mau kopi atau es kopi. 
katanya di sana, kopi dan eskrim adalah pasangan dessert, lucu juga. kopinya cuma black coffee pada umumnya, tapi disajikan dengan susu dan gula. 


yakiniku don

yang satu ini pesenan tetangga, yakiniku don set. sama juga pake appetizer dan dessert. 
yakiniku don ini ada rice bowl dengan daging dan rumput laut. rasanya biasa aja, bisa ditemuin di restoran sejenis ini, mungkin bedanya ada di daging yang katanya diimpor kali yaaah. 

kapan kita makan lagi?
anje.

S #15


"i really love to tell about everything to you. everything. 
you know why? because you are my greatest supporter, always, and ever."


Wednesday, July 24, 2013

kado lunch di kado


setelah dua hari muntah-muntah karena sakit maag. i do really deserve a very bery good food. 
lumayan banget kan dua hari gak bisa makan apa-apa, ditambah mual-mual yang gak jelas. selain cape, berat badan pun menyusut lumayan banyak.
thank God for a monster who always knows i need a good food! ceritanya dalam rangka kado kesembuhan  then monster took me here: KADO, sebuah restoran jepang, di sebuah jam lunch yang syahdu. 

it's kado!
perut yang kerucukan membuat gue memilih daging babi yang merupakan daging terenak. i ordered this, a full lunch set menu.  restoran ini memang nyiapin lunch set menu dengan berbagai pilihan. pilihan gue yang satu ini. lupa namanya apa. tapi bentuknya begini kira-kira.

a full set lunch menu
ocha
lunch set menu ini terdiri dari appetizer, main course,  dan dessert. appetizer dimulai dengan semangkuk salad dan cawan mushi. enak, menurut gue ini adalah cawan mushi terenak yang pernah gue makan. rasa jepangnya berasa banget, ya mungkin karena yang masak orang jepang kali yah. haha. i love the salad so much!

appetizer
salad
cawan mushi

setelah puas menyantap appetizers, gak lama kemudian, semangkuk nasi dilengkapi daging babi, miso soup, dan telor setengah mateng nongol. kata mbaknya telornya dimasukin langsung ke nasinya, yauda gue ikutin deh. tapi ternyata it is not a good idea for me, secara gue itu ga doyan telor mentah, apalagi telor kuningnya. hueks. akhirnya gue angkatin deh tuh telor kuningnya hahaha. 
nasinya enak, dagingnya pun nendang di lidah. sayangnya kebanyakan bawang putih yang digoreng. euwh. i don't like it, jadi berasa makan dengan banyak ranjau. miso soup sebagai pendamping rice bowl ini pun enak, mungkin gue akan bilang kalau ini miso soup terenak yang pernah gue makan (karena sebenernya, i am not a fan of miso soup).


the main course

untuk dessertnya belum sempat difoto udah keburu gue makan sampe abis. isinya puding dan buah-buahan. standar sih, tapi okelah buat menygarkan mulut abis makan yang tadi semua. selain lunch set tadi, monster pun pesenin sate-satean ini. katanya sih enak, tapi menurut gue sih biasa aja. ya atau mungkin ada pengaruh dari lidah abis sakit gue

kalo gak salah ini ayam.
overall, makanannya enak. ditambah dengan suasana restoran yang jepang banget plus banyaknnya orang jepang disana. kalo kata monster kado itu semacam restoran sederhananya di jepang, jadi bakalan banyak banget orang jepang yang tau dan milih tempat ini buat lunch ataupun dinner. 
untuk harga ya bisa dibilang lumayan bersahabat dengan full set menu begitu, yang ini sih sekitar 50ribuan gitu. worth it kan? 

perut kenyang, hati senang, 
anje :) 


Tuesday, July 23, 2013

S #14


aku mau dan butuh liburan!
emang kamu maunya kemana?
eropa.
hmm.. oke. 
haha ciyusan?
ngutang sama siapa yah?

:)

steak hotel by holycow!


kemarin itu pas adek gue ultah, gue sekeluarga pun makan di steak hotel by holycow. 
ini adalah kali pertama gue makan disini, biasanya gue lebih memilih untuk makan di tempat 'saudara' nya, yaitu holycow steakhouse by chef afit. tapi berhubung ini lebih deket dari rumah, jadi yauda deh kesini aja. itung-itung sekalian nyobain, toh semenjak mereka pisah belum pernah jajal yang ini. 

tempatnya ini ada di atasnya the baked goods, sabang situ. tempatnya lucu, ada rooftop nya gitu buat yang smoking. begitu masuk kesannya agak remang-remang gimana gitu, suasana cafe abislah. gak gitu gede sih, tapi oke kok. 
setelah memilih menu dinner malam itu, kami pun menunggu sejenak dan taraaaa... mereka muncul. 

prime rib eye

wagyu

buddy's special steak

kami pun sibuk makan semua. langsung hening seketika. haha. laper bok!
kesannya begitu makan? biasa aja. iya, dagingnya empuk, tapi rasa dari sausnya juga standar banget. gue nyoba yang blackpper sama mushroom. dua-duanya ya gitu deeeh, so-so banget. selain itu penampilannya juga biasa saja, kurang eye-cacthing. 
side dish ada bayam organik sama french fries biasa. bayamnya enak, sebagai pecinta sayuran gue suka banget. tapi french friesnya pun sama biasa aja. seasoningnya kurang banget, bikin semuanya jadi flat.
overall sih gue lebih suka jauh sama punya 'saudaranya'. tapi gak ada salahnya dicoba, apalagi kalo buat liat tempatnya yang lumayan asik buat nongkrong, lagian gak cuma ada steak kok, kan masih ada cocktails buat mimican atau mimigan. 

lalu, selesai makan jangan lupa ngetweet buat dapet dessert gratis selama persediaan masih ada. hari itu sih gue dapet ini. rasanya gak tau gimana, soalnya gue makan kue ultah adek gue haha. tapi kata mbak di rumah yang makan sih enak.

free  blue velvet cupcake
happy tummy, 
anje.